Berita

Tanggal Terbit: 07-03-2024

Direktur Jenderal PKTL Pimpin Penanaman Pohon Serentak di Prov Kalimantan Selatan



Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) diwakili oleh Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL), Dr. Hanif Faisol Nurofiq menanam ribuan batang pohon untuk mendukung pembangunan Hutan Kota pada lahan seluas 560 hektare di kawasan ruang terbuka hijau (RTH) di Desa Sari Gadung, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

 

Pada sambutannya, Dr. Hanif menyampaikan pesan dari Menteri LHK Siti Nurbaya bahwa kegiatan penanaman pohon ini merukapak kali ke-empat dilaksanakan sesuai dengan arahan Yth. Bapak Presiden RI untuk menaman pohon disepanjang musim penghujan. Untuk kegiatan kali ini juga sekaligus memperingati Hari Bakti Rimabwan tahun 2024 yang ke-41 yang diperingati setiap tanggal 16 Maret

 

“Menanam pohon adalah langkah positif untuk merestorasi dan melindungi lingkungan, tidak hanya memberikan manfaat bagi bumi tetapi juga menciptakan warisan untuk generasi mendatang,” ucap Hanif.

 

Dr. Hanif juga menegaskan bahwa KLHK mendukung penuh upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terkait rencana pembangunan hutan kota di lahan 560 hektare tersebut.

 

“Kota Batulicin ini memiliki potensi perkembangan yang cukup pesat sehingga harus disiapkan sejak dari sekarang. Kita juga ingin memberikan gambaran kepada masyarakat terkait pentingnya hutan, ini akan menjadi penyeimbang dari aspek lingkungan terhadap pembangunan kota yang semakin pesat,” terang Hanif.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kalsel Roy Rizali Anwar yang ikut mendampingi Dirjen PKTL KLHK, mengatakan pihaknya berkomitmen penuh untuk merealisasikan pembangunan hutan kota di Kabupaten Tanah Bumbu yang merupakan lahan aset milik Pemprov Kalsel.

Pengunjung

Total

24471

Tahun ini

163

Bulan

30

Hari ini

2