Berita

Tanggal Terbit: 17-04-2024

KLHK Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Exhibitions UNFF19 New York



Jakarta, 17 April 2024, diadakan rapat koordinasi persiapan Exhibition United Nations Forum on Forest (UNFF) ke-19 yang akan diselenggarakan di markas besar PBB, New York, pada tanggal 6 hingga 10 Mei 2024. Rapat ini dihelat di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta, pukul 13.00 WIB.

 

Rapat ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dalam bidang kehutanan dan lingkungan, antara lain Plt. Direktur Jenderal Pengelolaan Hutan Lestari, Plt. Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Dr. Ir. Ruandha Agung Sugardiman, M.Sc, selaku Ketua Harian I Tim Kerja FOLU Net Sink 2030, Direktur Utama Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup, Ketua Bidang 1 hingga 5 Tim Kerja FOLU Net Sink 2030 Pengelolaan Hutan Lestari, serta Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi dari Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

 

Acara ini merupakan tindak lanjut dari pembahasan persiapan yang telah dilakukan pada tanggal 23 Februari 2024. Fokus pembahasan kali ini adalah terkait keikutsertaan Indonesia dalam Exhibitions dengan tema "Indonesia’s FOLU Net Sink 2030" di UNFF19 New York.

 

Dalam pembukaan rapat, Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan sebagai pimpinan rapat menyampaikan pentingnya persiapan yang matang untuk memastikan keberhasilan partisipasi Indonesia dalam acara tersebut.

 

"Pada UNFF19 nanti, Indonesia memiliki kesempatan untuk memperkenalkan kontribusi negara dalam mencapai target net sink 2030. Oleh karena itu, persiapan yang baik perlu dilakukan untuk memastikan bahwa Indonesia dapat tampil maksimal dalam acara tersebut," ujar Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan.

 

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah strategis dalam mempersiapkan Exhibitions Indonesia di UNFF19 New York. Keikutsertaan Indonesia dalam acara tersebut diharapkan dapat memperkuat posisi negara dalam isu-isu kehutanan global serta memperluas jaringan kerja sama dengan negara-negara lain dalam upaya pelestarian hutan dan lingkungan.

 

Rapat ini juga menegaskan pentingnya kehadiran dan keterlibatan seluruh pihak terkait dalam mendukung persiapan Indonesia dalam acara tersebut. Diharapkan dengan adanya rapat koordinasi ini, persiapan Indonesia dalam menghadapi UNFF19 New York dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Pengunjung

Total

24471

Tahun ini

163

Bulan

30

Hari ini

2